5 Latihan Membentuk Otot Dada di Rumah

5 Latihan Membentuk Otot Dada di Rumah, tanpa menggunakan alat, tanpa harus ke Gym - Memiliki dada yang bidang adalah impian banyak pria. Otot dada memberikan nilai yang lebih dalam hal penampilan seorang pria. Wajar saja, otot dada adalah bagian tubuh yang paling sering dilatih oleh banyak pria saat fitness. Baca juga artikel dari kami lainnya : 6 Latihan Membentuk Otot Dada di Gym



Latihan Dasar Membentuk Dada Bidang di rumah
Tanpa Alat dan Tanpa ke Gym


1) Push Up



Langkah-langkah :

  1. Pastikan posisi tangan anda lebar di lantai
  2. Luruskan lengan anda kebawah. 
  3. Kaki menumpu pada ujung jari kaki 
  4. Pastikan tubuh tertopang sempurna dan lurus
  5. Perlahan tekukan siku
  6. Kemudian turunkan posisi bahu anda sampai pada sikut sehingga membentuk sudut 90 derajat
  7. Kembali ke posisi awal

2) Plyometric Push Up


Latihan ini dapat membentuk otot dada dan otot tricep
Langkah-langkah :

  1. Ambil posisi push up.
  2. Dorong tubuh ke bawah.
  3. Angkat tubuh ke atas sampai kedua tangan terangkat.
  4. Ulang

3) Rotation Push Up


Langkah-langkah :

  1. Berbaring dalam posisi push up
  2. Lakukan push up
  3. Kemudian tahan selama tiga detik
  4. Kemudian tubuh menghadap ke kanan dengan berat bertumpu pada tangan dan kaki kiri
  5. Tahan selama tiga detik
  6. Lakukan pada sisi yang lain.

4) Pull Up


Latihan ini dapat membentuk otot dada dan otot punggung bagian bawah
Langkah-langkah :

  1. Genggam palang pull up selebar bahu.
  2. Pastikan tubuh anda menggantung dengan lengan lurus.
  3. Tarik tubuh anda ke atas sampai menyentuh palang.
  4. Turunkan kembali tubuh anda ke posisi semula.
  5. Ulangi lagi. 

5) Chair Dips




Latihan ini dapat membentuk otot dada, otot bahu, trisep
Langkah-langkah :

  1. Posisikan kedua tangan tepat di kursi dengan jarak selebar bahu
  2. Angkat badan dengan mengkontraksikan otot dada, bahu, dan trisep bersamaan.
  3. Tekuk tubuh kearah belakang.
  4. Turunkan tubuh anda dengan perlahan ke bawah (posisi punggung tetap lurus)
  5. Kembali ke posisi awal lagi

Tags :
kumpulan cara dada bidang 
cara cepat membentuk otot dada bidang 
tips membentuk dada bidang

5 Latihan Membentuk Otot Dada di Rumah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: admin ari

24 komentar:

  1. gerakannya yang mudah di coba. thanks

    BalasHapus
  2. Waktunya berapa lama bro dalam sehari??

    BalasHapus
  3. Apakah dgn mng konsumsi susu L- Men bisa menambah berat badan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Susu L-Men Gain Mass bisa menambah berat badan anda

      Hapus
  4. Itu semua dilakukan secara berurutan atau salah satu aja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih baik lakukan kelima cara tersebut, tapi tidak harus berurutan kok

      Hapus
  5. Kalau latihan diatas berapa lama ya dada bisa ngebentuk

    BalasHapus
  6. satu gerakan 10set 10 repetisi gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan...untuk pemula sebaiknya 10set 10repetisi, kalo udah advanced, bisa ditingkatkan repetisinya yaa

      Hapus
  7. klo tubuh kurus bisa terbentuk juga gak admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa kok, lebih mudah membentuk otot dada pada orang kurus dibandingkan orang gemuk. Yang penting fokus latihan dan makan makanan yang mengandung protein tinggi

      Hapus
  8. 10set 10repetisi itu maksudnya apa gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lakukan 10 gerakan dengan 10 kali pengulangan

      Hapus
  9. Mksh gan, moga qt bisa istiqomah..

    BalasHapus
  10. Apakah perlu untuk mengkonsumsi suplem khusus atau susu2 khusus biar bisa membentuk otot dada? Atau dengan rutin melatih tubuh seperti gambar di atas mampu membentuk dengan sendirinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengonsumsi suplemen bisa membantu mempercepat pembentukan otot, silahkan baca artike kami yang berjudul M: Macam-macam SUplemen FItness dan Fungsinya

      Hapus
  11. Gan bagi pemula sebaik nya berapa kali sehari dan di lakukan pada waktu pagi atau di sore hari ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lakukan 10 set 10 repetisi. Kalau mau hasil lebih cepat, lakukan waktu pagi hari dan sore hari

      Hapus
  12. mau tanya dong, kenapa ya gan saya kalo abis fitnes itu udah ngebentuk tuh otot" lengan nya trus stlah berapa jam itu ilang lg , apa kurang suplemen?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wajar sih setelah fitness otot akan terlihat lebih kencang, dan sebaiknya setelah fitness konsumsi suplemen/susu tinggi protein. Pembentukan otot akan berlangsung ketika tubuh beristirahat/sedang tidur

      Hapus