Dijamin Berat Badan Turun dengan Olahraga Kardio ini

Latihan dan Olahraga Kardio paling efektif untuk membakar lemak dan menurunkan berat badan. Kardio merupakan istilah yang bermula dari bahasa Yunani yakni kardia, yang artinya adalah Jantung. Untuk itulah, olahraga kardio merupakan olahraga yang melatih kekuatan jantung karena pada saat melakukan olahraga kardio ini, maka otot jantung akan berdetak lebih cepat dan memompa darah lebih kencang. Bagi anda yang menginginkan penurunan berat badan, maka olahraga kardio adalah yang paling utama.

Dengan melakukan olahrga kardio, saya yakin lemak di tubuh anda akan menipis, dan berat badan anda akan turun 1-2 kilogram per minggunya, asalkan anda rutin berolahraga kardio 4-5 kali dalam satu minggu.

Latihan kardio sudah dipercaya paling ampuh dalam menurutkan berat badan melalui pembakaran lemak. Hal ini berbeda dengan latihan beban yang ditujukan untuk menambah berat badan melalui peningkatan massa otot. Untuk itu, jika kamu ingin menambah berat badan dan memperbesar otot, maka anda salah alamat, karena artikel ini akan membantu menurunkan berat badan.

Saya berani jamin, kalo kamu punya lemak berlebih di badan, perut bergelambir, perut buncit, lengan besar karena terlalu banyak lemak, atau pipi chubby karena banyak lemaknya atau berbagai masalah lemak lainnya, maka masalah-masalah tersebut akan sirna, asalkan kamu melakukan berbagai aktifitas kardio ini secara konsisten.

Dalam waktu 3 bulan anda akan merasakan langsung hasilnya
Olahraga Kardio, Olahraga paling ampuh membakar lemak

Lari

Lari merupakan olahraga yang mudah dan murah. Kamu ga perlu menghabiskan biaya banyak untuk berlari. Berlari itu gratis, dengan akses yang tak terbatas. Artinya kamu bisa lari di mana saja dan kapan saja. Berlari memang capek, tapi biar makin semangat berlari, kamu bisa ajak partner kamu untuk berlari, atau kalo mau yang lebih menantang, cobalah ikut event lari 5 km. Gapapa kalo kamu masih pemula, setidaknya mengikuti event lari 5k untuk yang pertama kali, akan memacu kamu tertarik di dunia lari haha.

Yang perlu kamu siapkan :
  1. Beli sepatu lari yang pas buat kamu
  2. Pasang aplikasi pengukur lari seperti Nike+ Run
  3. Beli sabuk / ikat pinggang lari - Ini berguna untuk menyimpan hp, dompet, dan barang kecil lainnya saat anda berlari
Yang perlu kamu lakukan :
Lari pagi rutin tiap sabtu atau minggu, minimal lari selama 45 menit atau 5 kilometer

lari cepat menurunkan berat badan

Berenang

Berenang juga bisa menurunkan berat badan kamu lho. Berenang ampuh membakar kalori karena pada saat berenang, semua otot tubuh akan digerakan. Berenang sangat mengasyikkan jika bersama teman-teman. Tapi intinya sih di kolam renang, anda harus benar-benar serius berenang, jangan cuma bermain-main air saja. Yang penting, setelah berenang, jangan makan banyak, ntar malah naik berat badannya haha.

Yang perlu kamu siapkan :
  1. Kacamata renang
  2. Pakaian renang
Yang perlu kamu lakukan :
Rutin berenang seminggu 2-3x di sore hari

manfaat berenang menurunkan berat badan

olahraga kardio renang



Skipping

Skipping olahraga yang seru dan menyenangkan. Kamu cukup siapkan tali skipping dan melompat-lompatlah. Skipping sangat baik untuk menghilangkan lemak di perut dan memperkuat otot betis anda. Untuk pemula, cobalah lakukan 100 kali lompatan. Setelah 100kali lompatan terasa mudah bagi anda, maka tingkatkan jadi 500x lompatan.

Yang perlu kamu siapkan :
  1. Tali skipping (jumping rope) yang ada pengukur jumlah lompatan (counter)
Yang perlu kamu lakukan :
Lakukan skipping di sore hari seminggu sebanyak 3-4x, minimal 100 lompatan



Bersepeda

Bersepeda seru, karena bisa menjelajah berbagai tempat seperti pedesaan, perkotaan, taman, dan lain-lain.  Olahraga bersepeda bisa dibuat santai kok. Bersepeda dapat mengusir rasa jenuh kamu. Lakukan bersepeda di saat jalanan tidaklah ramai

Yang perlu kamu siapkan :
  1. Sepeda (tentunya) 
  2. Tas kecil untuk sepeda (untuk menyimpan barang-barang)
Yang perlu kamu lakukan :
Rutin bersepeda di pagi atau sore hari, seminggu 2-3x

diet dengan bersepeda

Nah itulah pembahasan mengenai jenis-jenis olahraga kardio yang ampuh menurunkan berat badan. Ada lagi olahraga kardio selain itu? Ada, ini dia olahraga kardio yang lainnya
  • Jalan cepat
  • Treadmill
  • Senam Aerobik
  • Naik turun tangga
  • Zumba
  • Mendayung
  • dan lain-lain
Demikian pembahasan mengenai olahraga kardio. Semoga dengan melakukan olahraga/latihan kardio ini kamu bisa mencapai tujuan kamu yakni menurunkan berat badan. Dan jangan lupa, menurunkan berat badan akan sukses juga asalkan kamu menjaga pola makan kamu.

Dijamin Berat Badan Turun dengan Olahraga Kardio ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: adm ar

0 komentar:

Posting Komentar