Inilah Manfaat Fitness Bagi Tubuh Anda

Manfaat Melakukan Fitness bagi Tubuh Kita. Fitness merupakan salah satu kegiatan melatih tubuh yang kini menjadi makin nge-trend di kalangan anak muda. Tak hanya dapat membentuk tubuh yang bugar dan sehat, ternyata masih banyak sekali manfaat lainnya dari fitness. Nah, bagi anda yang hobi melakukan fitness tentu harus bersyukur, karena dengan fitness banyak keuntungan dan manfaat yang bisa anda raih. Penasaran apa saja manfaat lain dari melakukan fitness? Langsung saja, yuk simak informasi di bawah ini!

1) Mengobati Flu

Menurut seorang ilmuwan di Fred Hutchinson Cancer Research Center di USA dikatakan bahwa fitness merupakan olah raga yang dapat mengobati flu. Jadi, dengan melakukan latihan fitness secara teratur, flu dapat reda. Namun yang perlu diingat anda jangan melakukan latihan fitness secara berlebihan karena malah menyerang antibodi anda.

2) Meredakan Stress

Selain mampu mengobati flue, fitness juga dapat meredakan stres. Hal ini dikarenakan fitness dapat membuat otot tubuh mengalami peregangan, serta membuat otak dan tubuh terasa segar setelah selesai melakukan latihan fitness ini.

3) Menurunkan Resiko Diabetes dan penyakit Jantung

Salah satu manfaat fitness bagi kita adalah menurunkan resiko penyakit jantung, hal ini dikarenakan berkurangnya kadar LDL dan bertambahnya kadar HDL yang membuat tensi darah menjadi normal. Dan dalam waktu yang bersamaan juga dapat menurunkan resiko diabetes. Mengapa Hal ini dikarenakan, dengan melakukan fitness pemakaian glukosa dalam tubuh akan semakin meningkat. Menurut survey dilapangan, terhitung jika manusia melakukan fitness selama 4 bulan maka sekitar 23% glukosa akan berkurang dari tubuhnya.
Manfaat Utama Fitness Bagi Pria

Banyak ternyata manfaat fitness bagi kelangsungan kesehatan dan kebugaran tubuh seorang pria. Lantas, apa sajakah manfaat utama fitness bagi pria?

manfaat fitnes bagi pria

Menjadikan Tubuh Kekar

Bentuk tubuh yang kekar memang bentuk tubuh yang diidamkan oleh sebagian besar pria. Dengan tubuh yang kekar, pastinya penampilan akan lebih ideal dan menarik. Dan anda para pria, jalan paling efektif dalam mendapatkan bentuk tubuh yang kekar dan ideal adalah dengan melakukan kegiatan fitness. Tertarik? Segera lakukan ya! Baca artikel kami :
  1. Cara membentuk otot dada
  2. Cara membentuk otot perut
  3. Cara membentuk otot lengan
Jadi, sangat disarankan agar pria senantiasa melakukan latihan fitness secara teratur dan dapatkan semua manfaatnya.

Manfaat Utama Fitness Bagi Wanita

Tak hanya dikenal luas sebagai olahraganya para pria, tetapi fitness juga menjadi sebuah olahraga yang kerap kali dilakukan oleh wanita. Lantas, jika para pria fitness dapat membentuk otot dan badan yang tegap, apa manfaat fitness bagi wanita? Tentunya banyak sekali. Tapi tenang saja, anda para wanita tidak akan punya badan berotot seperti pria kok walaupun melakukan kegiatan fitness ini. Malahan badan yang seksi yang akan anda dapatkan. Ingin tahu apa manfaat fitness bagi wanita? Ini dia

manfaat fitnes bagi wanita

Melangsingkan dan Mengurangi Lemak Tubuh

Wanita yang melakukan olahraga vitness dengan angkat dumbell dan barbell 2 kali dalam sepekan selama 2 bulan, maka akan menghasilkan 2 pounds otot di tubuh mereka. Namun hal ini tidak akan membuat wanita tampak berotot, karena proses pembakaran lemak pada wanita juga bekerja secara berbarengan. Sekitar 3,5 pounds lemak terbakar dari tubuh wanita jika rutin melakukan olahraga fitness yang satu ini.

Sangat banyak bukan manfaat fitness bagi kesehatan tubuh wanita? Semoga informasi yang kali ini kami berikan sehubungan dengan Manfaat Fitness Bagi Wanita bermanfaat. Selamat mencoba fitness dan dapatkan hasilnya.

Inilah Manfaat Fitness Bagi Tubuh Anda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: adm ar

0 komentar:

Posting Komentar