Ini Penyebab Gagal Membentuk Perut Sixpack

Apakah anda telah berusaha keras guna membentuk perut yang sixpack? Namun hasil yang didapatkan tidak memuaskan? Jika iya, maka ada yang salah saat anda diet dan melakukan latihan membentuk sixpack. Berikut ini carasixpack.net akan berbagi informasi mengenai kesalahan-kesahalan yang menghambat upaya dan kerja keras anda dalam membentuk perut sixpack

1) Teknik dan Cara Latihan yang Salah 
teknik latihan yang salah
Teknik latihan yang salah bisa jadi menjadi hambatan awal yang membuat anda gagal membentuk perut sixpack. Contoh teknik latihan yang salah yakni anda melakukan repetisi latihan yang tidak beraturan atau terlalu cepat. Jadi jika anda menginginkan mendapatkan teknik latihan membentuk sixpack yang tepat, carilah banyak informasi tentang bagaimana melatih otot perut yang baik dan benar.

2) Latihan yang Sama Tanpa Peningkatan
latihan sixpack
Jika anda melakukan Latihan yang Sama tanpa adanya peningkatan beban latihan, maka wajar saja anda gagal membentuk perut sixpack. Karena tubuh hanya beradaptasi dengan latihan yang itu-itu saja. Akibatnya massa otot tidak akan meningkat signifikan. Jadi solusinya tingkatkan beban latihan secara bertahap. Lakukan secara maksimal Tantang diri Anda untuk berlatih seberat yang Anda mampu (tanpa membahayakan otot Anda)

3) Tidak Latihan Kardio 
latihan kardio
Banyaknya lemak di perut anda dapat menghambat pembentukan perut sixpack. Jadi jika menginginkan perut sixpack, kurangi lemak di perut anda. Bagaimana cara mengurangi lemak di perut? Caranya dengan melakukan latihan kardio. Apakah lari mampu membentuk atau mempengaruhi bentuk sixpack? Ya. Lari termasuk latihan kardio. Salah satu metode kardio yang paling tepat dan efektif untuk membakar lemak dan membentuk sixpack atau otot perut adalah metode High Intensity Interval Training. Contoh penerapannya : 
  1. Lakukan pemanasan dengan jogging selama 5 menit 
  2. Kemudian lari sekuat-kuatnya selama 15 detik
  3. Kemudian jalan cepat 10 detik
  4. Kemudian lari sekuat tenaga 15 detik 
  5. Lakukan seterusnya dalam kurun waktu 4-5 menit. 

4) Kurang Tidur 
kurang tidur
Telalu sering begadang dapat membuat anda gagal membentuk perut sixpack. Kurang tidur akan mengganggu metabolisme tubuh Anda, mempengaruhi gula darah tubuh, dan meningkatkan nafsu makan. Berdasarkan riset dan penelitian,  orang yang tidur kurang dari 6 jam per hari memiliki risiko kelebihan berat badan sebesar 27% dari yang tidur cukup 7-9 jam perhari. 

5) Hindari Stres 
hindari stress dalam membentuk sxipack
Stres tentu dapat menjadi halangan dalam membentuk perut sixpack. Stres memengaruhi tubuh memproduksi hormon kortisol yang memberikan pengaruh dalam nafsu makan. Untuk mengobati stres, Anda bisa lakukan latihan pernapasan dan yoga.

6) Kesalahan pada Diet
kesalahan pada diet dalam membentuk sixpack
Credit : iStockphoto
Kesalahan pada diet tentu menjadi hambatan dalam membentuk perut sixpack. Cobalah anda kurangi asupan kalori, gula, dan makanan  berlemak. Ubah dengan makanan yang mengandung protein tinggi misalnya dada ayam, daging tanpa lemak, ikan, susu, kedelai, dan kacang-kacangan. Jangan lupa tambahkan sayuran dan buah-buahan sebagai sumber vitamin dan mineral untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda

***

Berdasarkan informasi hambatan dalam membentuk perut sixpack jadi anda harus menghindari kesalahan-kesalahan tersebut, membenahi teknik latihan Anda, dan menjalankan diet yang tepat. Semoga upaya anda membentuk perut sixpack berhasil !

Ini Penyebab Gagal Membentuk Perut Sixpack Rating: 4.5 Diposkan Oleh: adm ar

0 komentar:

Posting Komentar