Cara Mudah Agar Kulit Awet Muda

Tips kulit lebih awet muda - Memiliki kulit yang kencang, mulus serta bebas dari kerut tentu menjadi dambaan setiap orang di dunia ini terutama yang sangat mempedulikan penampilan. Ikuti tips-tips agar kulit awet muda berikut. Meskipun cukup sederhana dan mudah dilakukan, hasilnya bisa menakjubkan lho.

Tips agar kulit awet muda dengan air es

Air es dapat membantu merangsang peredaran darah pada kulit, membantu memperkecil pori-pori, mengencangkan otot, dan membuat kulit bersinar serta awet muda. Cara agar kulit wajah tampak awet muda dengan air es adalah :
  1. Bersihkan wajah anda dengan baik
  2. Isilah air dingin dalam baskom besar, sebaiknya air yang sudah didinginkan di kulkas.
  3. Bungkuslah batu-batu es dalam serbet besar dan letakkan dalam baskom tadi.
  4. Perhatikan agar jangan meletakkan batu-batu es tanpa dibungkus.
  5. Celupkan wajah anda dalam-dalam pada baskom berisi air es tadi, minimal 20 detik untuk permulaan. Semakin lama semakin baik. Tetapi bila anda merasa kulit anda perih, angkatlah wajah anda
  6. Bila telah selesai, keringkan wajah Anda pelan-pelan dengan handuk yang lembut
  7. Bubuhkan wajah Anda dengan moisturizer yang ringan

cara agar kulit awet muda

Usir stress, kekhawatiran, dan ketakutan

Tips agar kulit awet muda lainnya adalah menghindari stress. Stress adalah musuh kulit Anda yang paling jahat. Memang stress merupakan sesuatu yang harus ada dalam hidup, namun bila berlebihan dapat menimbulkan problematika kulit seperti jerawat, kerut-kerut, dan sebagainya. Bukan itu saja, kesehatanpun dapat menurun. Pendek kata stress dan kekhawatiran meninggalkan garis-garis dan ketuaan yang terlalu cepat pada wajah dan tubuh anda. Cobalah mengusir ketakutan dan kekhawatiran dari diri Anda. Anda tidak akan memperoleh yang terbaik dari kehidupan, sampai Anda belajar memerangi ketakutan, kekhawatiran, dan stress yang berlebihan.  Janganlah lari dari masalah yang dihadapi, namun tanggulangilah dengan tenang dan cari jalan keluar yang baik. Ingatlah pikiran-pikiran yang baik merupakan perisai terhadap problem yang datang.

Kebiasaan buruk yang merugikan kulit

Hindarilah berbagai macam kebiasaan buruk yang dapat merugikan kulit. Dengan demikian usaha anda agar kulit tetap awet muda dapat tercapai. Berikut ini adalah kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat merugikan kulit anda :
  • Jangan sering bertopang dagu, karena kerut yang timbul akan menjadi permanen sifatnya.
  • Jangan duduk membungkuk. Duduklah dengan tegak, karena sikap yang baik sangat penting untuk menjaga kencangnya otot leher.
  • Janganlah mengunyah makanan hanya pada satu sisi mulut Anda karena mengunyah pada satu sisi saja menimbulkan otot-otot pada sisi itu tidak seimbang.
  • Janganlah kerutkan hidung Anda bila tersenyum atau tertawa
  • Jangan mengernyitkan mata ketika tertawa atau tersenyum. Hal itu menyebabkan garis-garis sekeliling maya
  • Jangan gerak-gerakkan alis Anda kalau berbicara. Dengan membiasakan dahi dan wajah tidak dikerut-kerutkan, akan menjaga kulit tetap licin.
  • Jangan menatap matahari tanpa kacamata hitam. Karena mengernyitkan mata ketika menatap matahari akan membuat garis-garis permanen di sekeliling maya.
  • Jangan menggunakan bantal yang besar. Bantal yang kecil dan empuk lebih baik. Atau paling baik buatlah bantal berbentuk U. Pada waktu malam, wajah Anda (bila menggunakan bantal besar) tertekan ke dalam bantal. Bila Anda terbangun di pagi hari, kulit menjadi tertekan dan terlipat dan memakan waktu sekitar satu jam sampai kulit kembali licin. Sesudah bertahun-tahun, kerut itu akan menjadi permanen.

Kebiasaan baik agar kulit tetap licin

  • Minumlah air putih paling sedikit 6 gelas sehari
  • Makanlah makanan yang bergizi, termasuk sayuran dan buah-buahan yang cukup
  • Tidur minimal 7 jam dalam semalam menyegarkan tubuh maupun wajah Anda
  • Lakukanlah latihan atau berolahraga setiap hari
  • Hadapi hidup dengan sikap bahagia
  • Bersihkan kulit wajah Anda dengan teliti. Hapuskan sel-sel mati dari permukaan kulit, bersamaan dengan krim atau make-up Anda.
  • Lakukanlah latihan mengencangkan otot wajah selama 15 menit setiap hari

Diet dan kulit

Latihan atau olahraga saja tidak dapat menciptakan hasil yang baik bila tidak dikombinasikan dengan beberapa cara lain untuk mencapai kecantikan dan kesehatan kulit agar tetap awet muda. Cara-cara itu termasuk diet dan cara bernapas yang benar. Diet bukan berarti Anda harus menurunkan berat badan, namun mempertahankan berat tubuh yang ideal dan menjamin makanan yang baik setiap hari. Menu sebaiknya terdiri dari daging, ikan, sayuran, dan buah-buahan. Bernapas yang baik sangat penting untuk kehidupan. Cobalah bernapas dalam-dalam terutama di alam bebas.

Hati-hati terhadap matahari

  • Hindari matahari dari pukul 11 sampai pukul 3 siang hari. Waktu-waktu itu sang mentari sedang sangat kuat
  • Jangan bernapas di matahari langsung setelah makan
  • Usahakan mengenakan krim atau sun-lotion bila akan ke luar rumah dan berpanas-panas di matahari.

Hal-hal lain yang penting untuk kulit Anda

  • Sebelum mengenakan moisturizer, basahkanlah dulu wajah Anda sedikit.
  • Hormon dari pelbagai jenis, termasuk pil KB bisa menimbulkan problem pada kulit wajah Anda. Karena itu rajinlah kontrol pada dokter Anda
  • Jangan ke luar rumah tanpa menutupi kulit Anda dengan krim atau foundation. Memang ada kabar burung, bahwa kulit Anda harus bebas agar bisa bernapas. Namun wajah tanpa perlindungan justru memberi kesempatan pada benda-benda polusi menyerang kulit Anda.
  • Bila melakukan diet untuk menurunkan berat badan, jangan sampai turun lebih dari 1 kilo seminggu. Berat yang turun dengan drastis akan menyebabkan otot-otot menjadi kendur.
  • Jangan minum obat-obatan tanpa sepengetahuan dokter
  • Merasa diri cantik dan awet muda tidak ada salahnya, karena justru sikap anda bisa menambah cantik dan awet muda
  • Selalu bersikap tegak bila duduk, berjalan, atau berdiri, agar otot-otot Anda tidak mengendur.
Demikianlah artikel kami mengenai Cara Mudah Agar Kulit Tetap Awet Muda. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat untuk kalian semua terutama yang mendambakan kulit yang sehat dan cantik.

Cara Mudah Agar Kulit Awet Muda Rating: 4.5 Diposkan Oleh: adm ar

0 komentar:

Posting Komentar